bangun renovasi rumah

Upgrade Tampilan Kamar Mandi Dengan 4 Tips Mudah

Salah satu hal yang menentukan kesehatan keluarga adalah tersedianya kamar mandi yang bersih dan nyaman di rumah. Jika kamar mandi lama di rumahmu sudah tampak usang dan perabotnya sudah banyak yang rusak, inilah saatnya untuk upgrade tampilan kamar mandi. Dengan tampilan baru yang berbeda dari sebelumnya, kamu akan merasa lebih nyaman menggunakan kamar mandi setiap hari untuk berbagai aktivitas.

Berikut ini tips upgrade tampilan kamar mandi yang bisa kamu lakukan tanpa perlu melakukan perombakan. Selain tak membutuhkan biaya yang besar, hasilnya pun akan sukses membuat kamar mandi rumahmu tampak lebih elegan.

1. Mengganti Keramik Lantai Kamar Mandi

Keramik lantai kamar mandi akan mengalami penurunan kualitas seiring waktu. Jika telah digunakan selama belasan bahkan puluhan tahun, warnanya akan semakin memudar dan tampak lusuh karena sering disikat dan diberi cairan pembersih. Beberapa bagian lantai juga pastinya sudah banyak yang pecah.

Upgrade tampilan kamar mandi dengan mengganti keramik lantai. Hal ini dijamin ampuh untuk membuat kamar mandi tampak baru tanpa perlu merogoh kocek dalam.

Agar tampilan kamar mandi lebih segar dan elegan, pilihlah keramik lantai kamar mandi dengan motif dek kayu, atau batu alam. Ada banyak motif keramik bernuansa alam yang saat ini tersedia di pasaran.

Pilihlah keramik berukuran 40×40 cm. Misalnya, untuk kamar mandi berukuran 2×1,5 meter, jumlah keramik yang dibutuhkan adalah 3 dus. Harga 1 dua keramik kurang lebih Rp 75.000. Dengan demikian, total biaya yang harus kamu keluarkan untuk membeli keramik ialah Rp 225.000.

2. Mengecat Dinding Kamar Mandi

Jika dinding kamar mandi sudah tampak lusuh dan kusam, cobalah untuk mengaplikasikan cat di seluruh dinding menggunakan cat epoxy. Cat epoxy banyak digunakan untuk melapisi dinding maupun lantai.

Pilihlah cat epoxy berwarna putih agar memberi kesan lebih luas pada kamar mandi. Aplikasikan pada seluruh permukaan dinding, cara ini akan sukses membawa kesan yang berbeda pada kamar mandi rumahmu.

Harga cat epoxy sangat beragam tergantung merk dan beratnya. Berkisar Rp 100 ribu per kaleng. Untuk seluruh permukaan dinding kamar mandi seluar 1,5×2 meter, kamu membutuhkan 2 kaleng cat epoxy. Dengan demikian totalnya ialah Rp 200 ribu.

3. Menambahkan Furnitur dan Aksesoris Kamar Mandi

Aksesoris dan furnitur kamar mandi merupakan bagian penting yang tak hanya fungsional namun juga dekoratif. Furnitur seperti rak penyimpanan, ataupun cermin besar tanpa bingkai akan membuat tampilan kamar mandi lebih elegan bak kamar mandi hotel.

Untuk kamar mandi dengan konsep minimalis, warna-warna monokrom seperti hitam, putih, abu maupun coklat adalah pilihan tepat. Tambahkan aksesoris berupa towel bar, tanaman artifisial ataupun pernak pernik peralatan mandi kekinian. Upgrade tampilan kamar mandi yang tadinya membosankan jadi lebih menarik dengan cara ini.

Kamu bisa berselancar di Google atau mencari aneka peralatan kamar mandi di e-commerce. Kini ada banyak toko yang menjual beragam aksesoris kamar mandi unik dengan harga terjangkau.

4. Dekorasi Kamar Mandi

Tahap berikutnya yang harus kamu lakukan saat upgrade tampilan kamar mandi adalah dengan memberikan sentuhan dekorasi yang manis. Contohnya dengan menambahkan hiasan dinding, lilin aromaterapi, dan pigura dengan gambar yang estetik.

Untuk melakukan proyek renovasi kamar mandi maupun bagian rumah lainnya, gunakanlah jasa renovasi rumah terpercaya. Dengan demikian seluruh proses renovasi rumah akan dibantu dan didampingi oleh orang-orang yang sudah ahli.

Butuh Jasa Kontraktor Untuk Bangun / Renovasi Rumah??

PT. Karya Cipta Tecture sudah berjalan selama 20th di bidang PEMBANGUNAN, Kami menjamin harga terjangkau sesuai dengan anggaran Anda. Durasi pekerjaan pembangunan atau renovasi rumah bakal selesai sesuai tenggang waktu yang telah disepakati, Hasil bangunan atau renovasi rumah yang memuaskan menjadi jaminan kami sebagai langkah menjaga komitmen perusahaan untuk memberikan hasil terbaik kepada pelanggan tercinta.

Layanan utama kami meliputi jasa bangun rumah, jasa renovasi rumah, jasa desain rumah, jasa bangun ruko, renovasi kantor, membuat DAK, meningkat rumah, membangun gudang, pemasangan atap, pemasangan Plafon, membuat Kolam renang dan masih banyak jenis pekerjaan lain.

Hubungi kontak atau mengunjungi lokasi kami segera untuk mendapatkan informasi lengkap terkait jasa pembangunan dan renovasi bangunan Anda.



Prioritas Kami

Amanah

Kami menyadari, kepercayaan anda menggunakan jasa kami adalah tanggung jawab dan amanah yang harus di laksanakan dengan semaksimal mungikin agar proyek anda selesai sesuai harapan anda

Profesional

Kami siapkan tukang yang professional dan pilihan, bekerja lebih dari 10 tahun dalam bidang konstruksi sehingga bangunan yang kami kerjakan halus, rapih dan kokoh

Garansi

Kami memiliki standar spesifikasi yang tinggi dan disaat bersamaan selalu menyesuaikan dengan keinginan anda dan kami memberikan sertifikat garansi konstruski dan maintenence